suka sama sahabat ? mmm..jangan deh .





image by google.






ngga pernah terkira berapa jumlah kata yang tertuang hanya untuk menyampaikannya , hanya untuk mengungkapkannya , dan hanya untuk menjelaskannya . karena memang ngga pernah ditakar atau dihitung . hey halo,fokus! oke lanjut...

perjalanan persahabatan yang awalnya hanya mengalir biasa , tertawa bersama hingga larut dalam canda , lalu bergurau hingga tak mengenal waktu . tiga tahun silam , awal kami dipertemukan . berawal dari pinjem-pinjeman bolpoin faster jaman ospek sekolah . eh jadi betah . eh ternyata sekelas . jadilah persahabatan yang indah . kita punya gaya tos andalan (a.k.a tangan ketemu tangan) . kita punya cara buat contek-contekan waktu ulangan . kita sama-sama punya hobi saling ngacak-ngacak rambut dan mainin poni berbarengan . ya kayak di film film gitu hehe

etapi sebentar . dua tahun kemudian rasanya lebih indah .karena denger-denger hati juga pengen ikutan  . padahal udah dibilang dari awal jangan pernah ikutan nimbrung bahkan gabung. gini nih kalo kelamaan barengan. pernah satu waktu lagi ngerjain tugas di rumah . nah itu dari pagi sampe malem . OMG 12jam bersamanya . bersamanya apaan ,orang ada temen yang lain juga hehe . Lalu menjelang sorean pada capek tuh . ada yang nyandar di tembok , ada yang nguyel-nguyel bantal , ada yang main HP sambil gelendotan . nah gue sih milih duduk di sofa . karena deket ama stop kontak . bukan apa , kebutuhan bersosial media juga butuh banyak daya :)

Tiba-tiba dia nyamper gue.kirain mau duduk di sebelah , eh taunya malah duduk dibawah . tiduran di dengkul gue . bentar bentar , kok rasanya detik jam seketika berhenti . gue yang lagi sibuk nge-scroll timeline twitter , tiba-tiba gue taruh hp di meja . lalu gue ambilin bantal sofa dong buat tatakan pala nya . dengkul gue kan keras . nahlo, keenakan merem dia . gue isengin aja , ngiket- ngiket kecil rambut dia pake karet cina . nggatau sih sodaraan sama Pak Ahok atau ngga . canda deng , Pak Ahok mah idolaku . fokus fokus wey!

sejak saat itu ada dentuman keras di hati gue . kira-kira bunyinya "DHEG"  . kayak lagi lewat di samping sound system di acara-acara sunatan gitu . aduh kok gembira , kok nyaman , kok ngga seperti biasanya . itu terus yang keputer di pikiran . sejam mikir itu doang sampe lupa tugas belum kelar . tapi berusaha buat biasa aja sih . wih gaya .
ngga lama kemudian , dia bangun . tau rambutnya gue kasih karet cina , dia ngebales ngacak-ngacak poni gue . pokoknya kalo kata orang-orang mah serasa dunia milik berdua , yang lain ngontrak .

setelah kejadian sore itu , kita makin klop . kemana-mana barengan . tiap bikin tugas juga canda-candaan , pokoknya kayak paket indosat extra kuota deh kita  .

suatu hari , ngga tau kenapa pokoknya nyamaaaaaaan banget . sikap dia ke gue juga berubah jadi manis . gue nya juga malah sok perhatian . aduh ada apa ini huvt .
bener ya , kalau laki-laki dan perempuan ga akan mungkin bisa sahabatan doang . pasti ada satu rasa yang susah digelaskan . oke dijelaskan maksudnya . 

Tapi kejadian nyaman-nyamanan itu ngga berlangsung lama . ngga dipakein pengawet apa ya? hhh. jadi kita malah sering canggung gitu . yang biasanya teriak-teriak jadi jaim . yang biasanya malu-maluin jadi jaim . yang biasanya ngga tau malu juga jadi jaim . waduh .
Bener kata mas Al Ghazali "mau bilang cinta tapi takut salah" . ya takut dong. jangan-jangan ini cuma delusi aja . Dan akhirnya kita memilih agak renggang meski ngga pernah ada yang bilang . tapi dari gesture jelas banget keliatan kalo kita sama-sama agak berjauhan .

gue nyaman tapi gue ngga mau persahabatan yang berjalan 3tahun itu harus berhenti karena delusi cinta sesaat . mungkin dia mikir hal yang sama . kepingin gitu bersahabat selamanya .ya emang sih  di dunia ini  nggak ada persahabatan yang sempurna , yang bisa kita lakukan adalah saling melengkapi dan berusaha membuatnya istimewa . btw bukan martabak lhoya , ini persahabatan . oke fokus lagi!

hari terus berlalu ,detik berjalan begitu cepat . yaudahlah , gue coba tutup rapat aja ini semua .  tapi tetep masih rapat kotak tupperware waktu jaman bawa bekal ke sekolah . au ah bodo amat hhh

hari hari selanjutnya ya gitu . pura-pura biasa aja saat berjumpa , pura-pura biasa aja saat mata ketemu mata , pura-pura biasa aja saat 'ngga makan lo ?' .susah sih , tapi ya mau gimana lagi .
tiap hari ketemu tapi ngga pernah mengutarakan . tiap hari berjumpa tapi ngga pernah mengatakan .

gue ngga nyalahin keadaan , semua berjalan memang sudah semestinya. hidup selalu penuh kejutan . benar benar kayak tahu bulat . yuhu semua serba dadakan . 
tapi ya gitu, siap ngga siap ya harus siap . siap menerima kecanggungan , siap menerima perubahan . harus serba siap lah pokoknya.

by the way , itu kejadian beberapa ratus tahun lalu . sampe sekarang kita masih keep in touch kok . tapi udah jarang jarang jarang jarang banget ketemu .
lah gimana,mau ketemuan sekarang?hehe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siluet Bidadari

#RIPJustice

tasbih bersamaku , rosario bersamamu