beragam itu indah

9 Maret lalu tepatnya hari raya nyepi , saya mengucapkan selamat hari raya kepada kerabat saya yang beragama hindu .


22 Mei lalu tepatnya hari raya waisak , saya mengucapkan selamat hari raya kepada kerabat saya yang beragama budha.


6-7 Juli lalu tepatnya hari raya idul fitri . ini adalah hari raya agama saya. Saya mengucapkan selamat hari raya kepada kerabat muslim plus mendapat ucapan dari kerabat non muslim :)


Dan 25 Desember nanti adalah hari raya natal . Hari besar untuk kerabat saya yang beragama kristen dan katolik. Belum juga hari itu tiba , banyak pro dan kontra mengenai hukum memberikan ucapan selamat natal. Bahkan mengenai pemakaian atribut yang bertema natal pun juga dihiasi pro kontra.

Saya yakin memakai atribut dan memberikan ucapan selamat natal kepada mereka , tidak membuat saya auto-murtad. Karena iman berada pada masing-masing:).
Saya pun percaya bahwa “welas asih” itu saling menguatkan antara pemberi dan penerima.

Semoga kesejukan selalu mengiringi langkah kita semua untuk berjalan ke depan tanpa memandang suku,adat,ras dan agama.

Saya muslim . Saya suka natal . Saya suka libur panjang . Saya suka the polar express,home alone,dan dalmatian yang tayang bergantian😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siluet Bidadari

#RIPJustice

tasbih bersamaku , rosario bersamamu